Apakah Akuntansi Pilihan Karir Yang Baik

Akuntansi sudah ada sejak awal perdagangan. Selama bertahun-tahun, ia telah menjadi pemain utama dalam spektrum profesional. Saat ini, ia terus mengakomodasi sejumlah besar profesional di seluruh dunia. Karir di bidang akuntansi berkembang karena permintaan yang stabil untuk layanannya. Ini memang salah satu profesi yang paling menjanjikan.

Dan itu pilihan yang sangat baik.

Salah satu pertanyaan yang sering diajukan mengenai hal ini adalah: “Apakah akuntansi karier yang baik?” Saya mendengar itu terutama dari mahasiswa akuntansi dan manajemen keuangan saya. (Mereka seharusnya bertanya sebelum masuk perguruan tinggi.) Saya juga melihat pertanyaan itu diposting di forum akuntansi dan di internet.

Orang memiliki pandangan berbeda tentang ini dan jawabannya tergantung pada apa yang Anda inginkan dalam hidup. Nah, itu akan menjadi topik yang sangat berbeda (dan cukup panjang) jadi mari kita tidak membahasnya. Kami akan masuk ke fakta sulit sebagai gantinya. Jika Anda bertanya kepada saya, saya akan mengatakan ya. Saya pikir akuntansi adalah pilihan karir yang baik. Dan saya akan memberi tahu Anda alasannya.

Stabilitas

Akuntansi menawarkan tingkat pekerjaan yang stabil di tengah fluktuasi ekonomi. Beberapa profesi terpukul ketika ekonomi menukik. Tapi bukan akuntansi.

Bisnis perlu melacak operasi mereka untuk dapat menemukan cara untuk bertahan dari kejatuhan ekonomi. Mereka perlu melaporkan pendapatan mereka kepada negara dan membayar pajak, terlepas dari situasi ekonomi. Manajer perlu memberikan laporan bulanan atau triwulanan secara teratur kepada dewan. Dapatkan idenya?

Baca Juga : Analisis Komplet Mengenai Keutamaan Software Akuntansi pada Usaha

Akuntansi adalah suatu keharusan dalam bisnis. Dan dengan aktivitas bisnis besar yang kami miliki (dan akan terus miliki), hanya ada banyak pekerjaan untuk akuntan baru dan berpengalaman.

Kompensasi

Profesional akuntansi menikmati remunerasi yang layak. Kisaran gaji bervariasi untuk deskripsi pekerjaan Anda, tingkat pengalaman, latar belakang pendidikan, lokasi dan faktor-faktor lainnya.

Pemegang buku, teknisi akuntansi, dan juru tulis menerima rata-rata $ 15.000 hingga $ 35.000 per tahun. Gaji akuntan muda bersertifikat berkisar dari $ 30.000 hingga $ 60.000 sementara akuntan berpengalaman dan pejabat manajemen puncak menerima setinggi $ 200.000 per tahun.

Perbedaan

Dalam akuntansi, Anda memiliki berbagai pilihan bidang dan bidang praktik untuk dipilih. Anda dapat bekerja sebagai karyawan dengan shift tetap dan tugas rutin jika Anda mau. Selain itu, dengan kualifikasi yang memadai, Anda dapat bekerja lepas dan memiliki klien sendiri. Organisasi bisnis akan membutuhkan keahlian Anda untuk menyiapkan, menganalisis, atau mengaudit laporan keuangan mereka. Anda juga dapat bekerja sebagai instruktur dalam akademisi; menjadi penulis buku, penyelidik penipuan, atau spesialis sistem informasi.

Itulah seberapa besar peluang dalam profesi ini.

Sekarang izinkan saya menunjukkan satu fakta penting. Di masa lalu, memegang gelar sarjana cukup untuk mendapatkan pekerjaan yang baik. Ini masih merupakan kualifikasi tetapi dengan meningkatnya persaingan dalam pekerjaan hari ini, Anda harus menonjol. Sertifikasi akuntansi di bidang khusus akan membantu Anda meningkatkan karier dan meningkatkan potensi penghasilan.

Share Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *